Jumat, 06 Januari 2012

"Memberi password Ms Excel 2007"

Ms excel adalah program pengolah angka yang sangat populer, hampir semua kalangan menggunakan ms excel sebagai program untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan serta tugasnya. Banyak data-data penting yang bisa dibuat menggunakan excel. Data-data penting yang telah dibuat tersebut harus disimpan dan dilindungi agar tidak semua user bisa membuka dan melihat isi data tersebut.
Salah satu cara untuk melindungi data penting tersebut adalah dengan cara memberi password. Dengan memberi password pada Ms Excel, maka ketika membuka program pengolah angka tersebut akan diminta untuk memasukkan password yang telah dibuat sebelumnya. Dan ketika password yang dimasukkan tidak pas atau salah maka user tidak bisa membuka apalagi melihat dan mengeditnya. Nah jika anda ingin file Ms Excel ada passwordnya, silahkan ikuti langkah sederhana berikut ini :
  1. Buatlah data di dalam Ms Excel, atau jika sudah ada data yang tersimpan bukalah file Ms Excel tersebut.
  2. Klik office button (logo office pada pojok sebelah kiri atas ms excel) kemudian pilih Save as

    save as
  3. Pada jendela yang muncul silahkan isi nama file yang akan disimpan. Jangan klik save terlebih dahulu. Klik tombol tool yang berada pada pojok bawah kemudian pilih general options.

    cara memberi password ms excel
  4. Pada jendela yang muncul masukkan password pada Password to open dan password to modify dan klik OK

    memasukkan password ms excel 
  5. Masukkan password lagi pada reenter password to proceed klik OK dan masukkan lagi password pada reenter password to modify Klik OK

    re-enter password ms excel
  6. Setelah itu barulah anda klik Save
Untuk mencobanya silahkan tutup terlebih dahulu file excel anda, kemudian bukalah file tersebut, maka akan muncul confirmasi permintaan password.
ms excel tidak bisa dibuka

0 komentar:

Posting Komentar

"Hijab"

"Kerajinan_Tangan"

"Welcome"

"Jumlah_Pengunjung"

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More